Kelas III, Semester 1
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
||
Seni Musik
|
|
||
3.
|
Mengapresiasi karya seni musik
|
3.1
|
Mengidentifikasi
berbagai simbol nada dalam lagu sederhana
|
|
|
3.2
|
Menghubungkan
antara simbol nada dengan elemen musik
|
|
|
3.3
|
Menghubungkan
antara simbol nada dengan tempo dalam lagu
|
4.
|
Mengekspresikan diri melalui karya seni musik
|
4.1
|
Memainkan alat musik ritmis sederhana
|
|
|
4.2
|
Menyanyikan lagu wajib, lagu daerah, dan lagu anak-anak
dengan atau tanpa iringan sederhana
|
Keterangan
Simbol Nada: Tanda atau lambang yang telah
disepakati misalnya penggunaan notasi balok atau angka dalam menyuarakan suatu
bunyi nada (1 dibaca sebagai nada do).
Kelas III, Semester 2
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
||
Seni Musik
|
|
||
10.
|
Mengapresiasi karya seni musik
|
10.1
|
Menjelaskan
simbol tempo dalam lagu
|
|
|
10.2
|
Menjelaskan
makna ansambel
|
|
|
10.3
|
Menghubungkan
antara simbol nada dengan elemen musik
|
|
|
10.4
|
Menghubungkan
simbol nada dengan tempo dalam lagu
|
11
|
Mengekspresikan diri melalui karya seni musik
|
11.1
|
Memainkan musik dalam bentuk ansambel dengan alat musik ritmis sederhana
|
|
|
11.2
|
Menyanyikan lagu daerah dan lagu anak-anak dengan
iringan sederhana
|
No comments:
Post a Comment